Langkah-langkah Memasang Rumput Sintetis

Memiliki rumah atau property dengan rumput asli tumbuhan tentu saja sangat merepotkan dan memakan biaya banyak untuk perawatan. Rumput sintetis atau rumput artifisial bisa menjadi solusi atas masalah ini.Dari segi biaya pembelian dan perawatan murah. Dan dari segi pemasanga, Anda bisa pasang secara mandiri tanp memerlukan alat khusus dan bantuan tukang khusus.

Jadi wajar, pilihan favorit hunian masa kini jatuh pada penggunaan rumput artifisial atau rumput sintetis. Alasannya jelas mudah, tidak rumput, dan tidak menguras biaya dan tenaga untuk memilikinya. Dibandingkan dengan rumput asli tumbuhan yang berumut pendek, rumput sintetsi sangat mudah dan tahan lama dari segi umur, tampilan dan tekstur yang awet.

Nah berikut adalah langkah-langkah yang perlu kita lakukan untuk memasang rumput sintetis secara sendiri di rumah atau property kita.

Pertama tentu kita harus membeli dan menyiapkan rumput sintetis. Pilih rumput sintetis yang sesuai dengan kantong dan selera Anda, dari segi tekstur dan warna misalnya. Setelah rumput telah terbeli, kamu wajib memperhatikan arah rumput sintetis yang kamu beli. Sebab rumput sintetis biar kelihatan rapi dan indah, harus selaras arah rumputnya, tidak bisa asal atau random saja memasang. Harus disamakan arah rumputnya biar kelihatan cantik dan rapi. Nah di pusatrumputsintetis.com kamu bisa minta tim kami untuk memasangkannya, jadi tidak perlu repot sama sekali.

Kedua, hal yang perlu diperhatikan adalah lantai permukaan dan area pemasangan rumput sintetis, pastikan semua rata. Jadi tidak lubang-lubang tidak rata. Setelah area instalasi siap, dengan memastikan lantai atau bagian yang hendak dipasang itu memiliki permukaan rata, kita baru bisa memulai memasang rumput sintetis kita untuk mendapatkan hasil yang rapi dan selaras. Tentu sebelumnya kamu harus memastikan area tersebut bersih dari debu atau kotoran yang menjadikan lem untuk rumput sintetis bisa meerkat dengan rata dan lengket dengan kuat. Pastikan area tersebut kering selain bersih dari debu dan kotoran agar lem yang sudah diaplikasikan tidak mudah lepas dan cepat kering serta kuat.

Baca juga:  5 Kelebihan Penggunaan Rumput Sintetis

Ketiga, yang tidak bisa dilupakan adalah pastikan ukuran rumput sudah sesuai dengan area yang akan dipasang. Anda tidak bisa asal-asalan mengukur tanpa presisi. Jadi presisi dengan ukuran yang pas sangat penting. Untuk mencapai hasil itu, gunakan pengukur yang valid. Siapkan gunting dan cutter yang tajam dan kuat untuk memotong rumput sintetis seusai dengan luas bidang yang akan dipasang rumput sintetis. Dan jangan lupa, pada bagian pinggir rumput sintetis kasih ukuran lebih panjang atau sesuaikan sedikit pada pinggirnya, biar rumput sintetis terpasang dengan sempurna menutupi area lantai, jadi tidak terlihat cekak atau kelebihan berlebih. Pastikan pas lebihnya.

Keempat adalah terkait dengan lem. Setiap took atau ahli rumput sintetis memiliki lem favorit masing-masing. Biasanya pilihannya yang kuat, tahan lama, cepat kering, dan tentu murah. Nah yang perlu dipastikan adalah lem yang anda pakai itu memili daya rekat tinggi untuk dioleskan di bagian bawah rumput sintetis dan permukaan lantai. Yang perlu diperhatikan adalah bagian tepi rumput sintetis, gunakan lem secara penuh dan merata. Hal ini wajib dilakukan untuk memastikan rumput sintetis tidak mudah lepas. Setelah tahap itu dilakukan, tekan dan raba seluruh permukaan rumput sintetis, pastika semua telah rata, dan meerkat dengan baik.

Kelima, supaya terlihat sempurna dan menawan, tahapan terakhir memasang rumput sintetis adalah merapikan bagian tepi dari sisa rumput sintetis yang ada. Bersihkan permukaan rumput sintetis dari kotoran dan sisa pekerjaan yang mungkin menempel pada saat pemasangan berlangsung.

Gimana mudah bukan? Anda kalau tidak mau repot, pusatrumputsintetis.com dengans senang melayani Anda.